Tuesday 12 February 2013

(Semacam) Prakata


Wii. Blogging at last!

Sebenarnya sudah sekian lama saya ingin mengungkapkan cerita-cerita dalam kehidupan sehari-hari saya lewat rangkaian bahasa tulisan, setelah selama ini hanya menuangkannya lewat celoteh curhatan dalam kata-kata lisan saja. Seru, tapi dipikir-pikir tidak ada dokumentasi yang jelas serta penerima pesannya pun terbatas.

Pengalaman menulis... Yah, lumayan ada lah, setidaknya lewat 12 tahun pelajaran Bahasa Indonesia maupun English dari SD sampai SMA, plus 4 tahun dijejali berbagai laporan praktikum sebagai mahasiswa farmasi.

Keinginan nge-blog sebenarnya sudah lama ada, namun tidak kunjung punya keberanian walau sudah di-encourage oleh teman-teman yang sudah lebih dulu blogging, jadi selama ini cerita-cerita saya mengendap di halaman-halaman buku harian saya saja.

Namun setelah membaca buku 'Be A Writer' karangan Bapak Antoni Ludfi Arifin, beliau menyebut bahwa menulis adalah salah satu bentuk 'amal pasif', dimana kita dapat menjadikan menulis sebagai salah satu cara membagikan pengetahuan dan pengalaman kita untuk orang lain. So, here I am, berusaha mengkomposisi tulisan-tulisan yang (semoga) bermanfaat buat yang membaca. Expect randomness ya readers, suatu saat saya bisa mengeluarkan sisi 'gila' tentang saya dan hobi-hobi saya, tapi kalau saya lagi 'insyaf', mungkin Anda bisa menemukan cuilan-cuilan informatif dari seorang farmasis tentang obat dan kesehatan, atau tentang hal-hal lain, disini.

Baiklah. Mari mulai menulis.
:)


No comments:

Post a Comment